Keren, Prajurit Lanudal Kupang Raih Prestasi Diajang Muaythai Exhibition Prov NTT

Keren, Prajurit Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Kupang Puspenerbal, kembali menunjukan prestasi sebagai hasil binaan yang bertingkat dan berkelanjutan dari satuan, prestasi tersebut ditunjukan Kelasi Satu LPU Pramudya Riza Alamsyah yang menorehkan prestasi gemilang di Cabor Beladiri Muaythai Tingkat Provinsi NTT.

“Keren dan salut untuk KLS LPU Pramudya Riza Alamsyah, yang meraih kemenangan dalam Muaythai Exhibition yang digelar KONI Provinsi NTT di Lippo Plaza Kupang, Jln. Veteran, Oebobo, Kota Kupang. Sabtu kemarin,” ungkap Komandan Lanudal Kupang Puspenerbal, Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar di Mako Lanudal Kupang, Minggu (19/11/2023).

Menurut Danlanudal, KLS Riza -demikian Ia akrab disapa- adalah personelnya yang berdinas sehari hari di Satuan Markas (Satma) Lanudal Kupang.

Sebelum mengikuti Muaythai Exhibition ini terangnya, Riza telah tekun berlatih setiap hari di luar jam dinasnya dengan bimbingan pelatihnya. Kedisiplinan dalam berlatih dan menjaga pola hidup sehat, telah menjadi kunci bagi Riza untuk tampil prima diajang bergengsi tersebut.

Disaat pertandingan berlangsung, Danlanudal telah mengerahkan personel dijajarannya untuk bersama menyaksikan dan memberikan support secara langsung di lokasi pertandingan eksebisi tersebut.

“lni adalah suatu capaian positif, prestasi yang membanggakan dimana Kls Riza yang turun di kategori kelas 65 kg dapat meraih kemenangan dan memperoleh medali,” terangnya.

Menurutnya, Beladiri Muaythai ini, tidak hanya melatih fisik saja, tapi juga di bidang mentalnya. Olahraga ini mengajarkan tentang nilai disiplin dan pengendalian diri.

Danlanudal berpesan, perolehan prestasi ini semoga menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki, apapun bidangnya.

Karena prestasi yang diperoleh tambahnya, tidak hanya menjadi prestasi bagi prajuritnya saja, tapi juga menjadi kebanggan bagi keluarga, satuan Lanudal Kupang khusunya dan TNl AL pada umunya.

Related posts